The Elders Scroll Skyrim Background
Sunday, June 7, 2015


Sore kawan vacation,  nah kali ini aku mau share tentang perjalanan ku di salah satu kebun teh yang ada di kota wonosobo yaitu kebun teh tembi,  aku sendiri bisa sampai sana karena diajak oleh kakak tingkat untuk membantu tugas akhir mereka berupa feature dokumenter wonosobo dan dieng dengan judul bentara indonesia edisi kaki langit,  untuk preview karya TA nya sendiri bisa di tunggu aja yaa karena kali ini aku mau share tentang kebun teh nya bukan tugas akhirnya.. Hahaha. .

Kebun Teh Tambi
Perkebunan Teh Tambi memang menjadi satu destinasi wisata alam di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi. Membentang di lahan seluas 800 hektar lebih dan suhu 15 derajat celcius, Anda dipastikan betah berlama-lama menikmati keindahan dan kesejukan kawasan ini.
Perkebunan teh ini terletak di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Jaraknya hanya 20 menit dari objek wisata Dataran Tinggi Dieng. Tambi bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dari Kota Wonosobo yang hanya berjarak 16 kilometer ke arah utara. Angkutan umum juga ada. Anda bisa menggunakan bus jurusan Wonosobo - Dieng dan turun di Desa Tambi, lalu melanjutkan perjalanan yang berjarak 200 meter dari jalan utama.
Perkebunan teh ini berdiri tahun 1885 dibawah komando Belanda, dengan nama Bagelen Thee & Kina Maatschappij. Saat Indonesia merdeka, perkebunan ini diambil alih Pemerintah RI. Saat ini, perkebunan teh Tambi dikelola PT Tambi.
Mungkin segitu dulu perjalanan werdha di Perkebunan Teh Tambi bagi kalian yang juga pencinta vacation photography. . Silahkan share cerita kalian melalui email saya werdhaadhi@gmail.com,  bisa saya upload ke blog saya. . Untuk berbagi cerita pada teman teman Vacation Photography. . 
Jangan lupa tinggal kan komentar ya kawan...

Terimakasih .....  Salam Ckrikkk ^_^

1 komentar:

 
Toggle Footer