The Elders Scroll Skyrim Background
Saturday, May 16, 2015


Perjalanan kali ini gak jauh sama perjalanan sebelum nya,  masi di Kawasan Provinsi Jawa Tengah diatas Kota Wonosobo,  yang terkenal dengan sebutan Desa tertinggi di pulau jawa yang dimana suhunya dapat mencapai 0°Celcius saat musim kemarau dan 15°Celcius saat musim hujan atau suhu standart,  sehingga jika kalian meletakkan sebuah botol berisi air dan diletakkan pada luar rumah maka saat pagi hari air dalam botol tersebut dapat membeku seperti kita membuat Es Batu pada Kulkas rumah kita di Frezzer. . . Brrrrr. .

Bagaimana?  Siap kah kalian. . . Berani kahh?
Desa ini bernama,  dataran tinggi Dieng Plateau, Dieng terletak 30 km dari kota Wonosobo, tepatnya di perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Dataran tinggi Dieng bagaikan negeri di atas awan. Terhampar di ketinggian 2.000 m di atas permukaan laut membuat udaranya sejuk dan menyegarkan serta ditutupi kabut tebal. Nama Dieng’ sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yaitu  Di”  yang berarti tempat yang tinggi dan ”Hyang” yang artinya tempat para dewa dewi. Diartikan kemudian sebagai tempat kediaman para dewa dan dewi. Ada juga yang mengartikannya dari bahasa Jawa yaitu adi” berarti indah, berpadu dengan kata “aeng” yang artinya aneh. Penduduk setempat kadang mengartikannya sebagai tempat yang indah penuh dengan suasana spiritual.
Di daerah kawasan dieng juga menyuguhkan banyak tempat wisata yang indah dari segi alam nya maupun peninggalan -  peninggalan sejarah kuno dari di zaman dahulu. .

Fotografi?  Jangan di ragukan lagi,  spot foto tak akan kurang untuk mengambil indah nya pesona alam yang ada disana. . . Tapiii?  Ada tapinya. . Lebih ke saran si,  untuk fotografer yang akan melakukan perjalanan kesana,  lebih baik membawa peralatan yang cukup lengkap untuk membekali diri dari riskan nya kehilangan moment,  banyak sekali momen yang terjadi di tempat tersebut dan tidak membawa peralatan lengkap seperti tripot maupun filter ND maupun CPL,  karena adanya sunrise tersebut memakai converter Wide sehingga cahaya yang masuk akan di reduksi kembali,  itu sih cara saya. . Bagaimana cara kalian?  Silahkan berkunjung. .

Untuk fotonya sendiri diambil di Sikunir,  yang sejajar dengan Gunung Sindoro berada di atas lagi dataran tinggi dieng. . Pemandangan sunrise terbaik se asia tenggara terdapat disini,  pada bulan Juni,  Juli,  Agustus,  September,  biasanya matahari berada pada posisi di samping gunung Sindoro tepat,  tapi untuk bulan bulan lain,  matahari akan berada jauh pada Gunung Sindoro. . Sikunir,  selain sunrise terbaik tempat ini memperlihatkan deretan gunung yang megah besar dan indah,  dan berada sejajar yaitu gunung Sindoro,  Merapi dan Merbabu,  untuk gunung Sumbing sendiri berada jauh ketimur... 

Mungkin segitu dulu perjalanan werdha di Datarab tiinggi Dieng Puncak Sikunir bagi kalian yang juga pencinta vacation photography. . Silahkan share ceeita kalian melalui email saya werdhaadhi@gmail.com ,  bisa saya upload ke blog saya. . Untuk berbagi cerita pada teman teman Vacation Photography. . 
Terimakasih .....  Salam Ckrikkk ^_^

5 komentar:

 
Toggle Footer